Pjs Gubernur Bahtiar Kukuhkan Lima Pjs Wali Kota/Bupati di Kepri

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan SK Mendagri kepada lima pjs wali kota/bupati di Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Penunjukan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota dan Bupati di Kepri.

Penyerahan keputusan Mendagri tentang penunjukan penjabat sementara ini diantaranya diberikan kepada Syamsul Bahrum menjabat sebagai Pjs Wali Kota Batam, Buralimar sebagai Pjs Bupati Bintan, Heri Andrianto sebagai Pjs Bupati Karimun.

Sedangkan Juramadi Esram menjabat sebagai Pjs Bupati Kabupaten Lingga dan Eko Sumbaryadi memjadi Pjs Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Pada penyerahan SK ini juga ditunjuk Pelaksana harian (Plh) sebagai pengganti pejabat yang ditunjuk sebagai Pjs Walikota dan Bupati.

Dalam arahannya, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengharapkan kepada para pejabat sementara Walikota dan Bupati yang baru ditunjuk agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya meminta Pjs Wali Kota dan Bupati agar bekerja dengan sungguh-sungguh, jalankan roda pemerintahan dan berikan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai abai," kata Bahtiar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (26/9/2020). 

Bahtiar juga berharap kepada Pjs Wali Kota dan Bupati agar bisa menyukseskan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

Ditegaskan Bahtiar, Pjs Wali Kota dan Bupati agar berkoordinasi dengan semua pihak baik dengan penyelenggara dan juga dengan pihak keamanan TNI dan Polri.

"Saya meminta agar Pilkada ini berjalan aman, lancar dan baik juga harus sesuai dengan instruksi Mendagri yakni pilkada sehat. Artinya jangan sampai timbul klaster baru pilkada Covid-19," tegas Bahtiar.

(sut)