Apri Sujadi Gandeng HIPMI Bintan Ciptakan Pengusaha Milenial Desa

Apri Sujadi Gandeng HIPMI Bintan Ciptakan Pengusaha Milenial Desa

Bupati Bintan Apri Sujadi kongkow bareng dengan sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi kongkow bareng dengan sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bintan, Jumat (25/9/2020).

Kongkow bareng itu sekaligus melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Pengusaha Muda Indonesia Ke-3 di Cafe Santuy Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan.

Apri Sujadi mengatakan, dirinya berencana untuk menggandeng HIPMI Bintan guna dapat menyalurkan dan memberikan ilmu dalam usaha menumbuhkembangkan pengusaha-pengusaha muda atau milenial di desa-desa.

"Harapannya akan muncul pengusaha milenial, untuk bagaimana bisa menggandeng pemuda desa dan juga BUMDes khususnya pemasaran produk-produk lokal," ujar Apri pada kesempatan tersebut.

Saat ini pandemi Covid-19 telah melanda dan sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Sehingga sangat diperlukan campur tangan para pengusaha muda agar kondisi ekonomi bisa kembali pulih.

"Pengusaha muda harus terus dapat membaca peluang, mencari potensi usaha serta berkreativitas. Sehingga ekonomi bisa terus bangkit meskipun pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Bintan Rachmat Chartady menuturkan bahwa anggota HIPMI Bintan tersebar di seluruh kecamatan. Ia juga mengharapkan agar HIPMI dapat memberikan peranan serta membantu kebangkitan ekonomi khususnya pasca pandemi Covid-19.

"Anggota HIPMI Bintan ada sekitar 130  pengusaha muda yang terdata dan tersebar diseluruh kecamatan. Kita berharap tentunya dapat berperan serta dalam pembangunan daerah ini," pungkas Rachmat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews