Lanal Dabo Singkep Gelar Latihan Glagaspur Pangkalan, Ini Tujuannya

Lanal Dabo Singkep Gelar Latihan Glagaspur Pangkalan, Ini Tujuannya

Prajurit Lanal Dabo saat melakukan latihan Glagaspur (Foto:Ist)

Lingga - Guna meningkatkan keterampilan dan profesionalisme, Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep menggelar latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) di Markas Komando (Mako) Lanal Dabo Singkep, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kecamatan Singkep, Jumat (18/9/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanal (Danlanal) Dabo Letkol Laut (P) Zul Fahmi mengucapkan selamat datang di Mako Lanal Dabo kepada Tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2. Kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan Kolat Koarmada I tahun 2020 ini berlangsung selama dua hari.

Seluruh perajurit Lanal Dabo Singkep diharapkan dapat menjadikan latihan ini sebagai upaya uji kesiapan dan uji kemampuan hasil binaan personel selama ini. Seluruh prajurit melaksanakan kegiatan Glagaspur dengan memahami tugas dan tanggung jawab serta perannya masing-masing, sehingga semua rencana dan skenario yang disusun dapat dilaksanakan secara maksimal oleh setiap personel Lanal.

"Kegiatan uji terampil ini dapat memacu dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme personel Pangkalan, sehingga diharapkan semua tugas pokok Pangkalan sesuai yang dipersyaratkan dapat tercapai," ujar Danlanal.

Mengakhiri amanatnya, Danlanal mengucapkan terimakasih  kepada seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep yang telah melaksanakan uji petik dan uji nilai dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, setiap tahapan latihan dapat diikuti sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga semua bisa berjalan dengan lancar dan mendapat hasil terbaik.

Penyelenggaraan uji Glagaspur Pangkalan Tingkat P1 dan P2 guna meningkatkan profesionalisme kemampuan Prajurit dalam mencapai tugas pokok Pangkalan dan menguji kesiapsiagaan Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep selama 2 hari dari tanggal 17-18 September 2020.

Uji Terampil Glagaspur Pangkalan 1 meliputi Tes Tulis Akademik, Tali Temali, Pluit, PBB, PDD Khas TNI AL, Bongkar Pasang Senjata, Menembak, dan Semapur. Sedangkan Uji Terampil P2 meliputi Pertahanan Pangkalan (Hanlan), Penanggulangan Kebakaran (PEK), dan Pengendalian Huru Hara (Dakura).

Selama kegiatan latihan Glagaspur Pangkalan Tingkat P1 dan P2 tersebut berlangsung disaksikan oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi dan dihadiri Tim Uji Komando Latihan (Kolat) Koarmada I dengan Katim Letkol Laut (P) Nugraha, Pgs. Palaksa serta para Perwira Staf.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews