Alias Wello Perjuangkan Rehabilitasi 1.053 RTLH dan Rusun PNS Berdiri di Lingga

Alias Wello Perjuangkan Rehabilitasi 1.053 RTLH dan Rusun PNS Berdiri di Lingga

Alias Wello bersama rombongan dari Lingga usai menggelar pertemuan dengan Kepala BP2P Wilayah Sumatera III di Pekanbaru (Foto:Ist)

Lingga - Bupati Lingga Alias Wello menggelar pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III, Zubaidi di Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Kamis (17/9/2020).

Pertemuan yang dilakukan Alias Wello di penghujung masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Negeri Bunda Tanah Melayu itu dalam rangka mengusulkan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat Lingga.

"Kunjungan ini bertujuan untuk pengajuan atau memperjuangkan rehabilitasi RTLH untuk masyarakat Lingga dan rusun untuk PNS Pemkab Lingga," kata pria yang akrab disapa AWe itu usai pertemuan yang berlangsung di Grand Zuri Hotel, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan, untuk RTLH ada sebanyak 1.053 unit rumah, sementara untuk rumah susun bagi PNS dilingkungan Pemkab Lingga ada sebanyak 52 unit yang pengajuan peruntukan di tahun 2021.

“Nantinya untuk RTLH akan difokuskan untuk masyarakat yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Lingga dan untuk rusun akan di bangun di Daik Lingga,” sebut AWe.

Dimasa kepemimpinan Awe-Nizar, menurut dia di Kabupaten Lingga ada sebanyak 1.927 unit rumah yang telah terbangun lewat program rehabilitasi RTLH.

Sementara untuk rusun bagi PNS Pemkab Lingga diajukan mengingat terdapat sebagian PNS yang berkantor di Daik Lingga bertempat tinggal di Pulau Singkep yang jarak tempuhnya memakan waktu yang lumayan lama dan harus mengarungi lautan.

Lanjut AWe, rusun tersebut diajukan dengan tujuan nantinya dapat diisi oleh pegawai agar PNS yang berkantor di Daik Lingga sementara kediamannya di pulau Singkep dapat menghemat waktu dan maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Dalam waktu dekat pihak dari BP2P Wilayah Sumatera III akan melakukan kunjungan untuk melihat langsung wilayah pemukiman di Kabupaten Lingga. Kita telah memperjuangkan ini mudah-mudahan di tahun 2021 nanti dapat terealisi,” harap AWe.

Pada kunjungan menemui Kepala BP2P Wilayah Sumatera III Zubaidi, Bupati Lingga memboyong Armia Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Nelawati Sekretaris Bapeda Lingga dan Chairi Plt Kabid Perumahan Kabupaten Lingga.

Kemudian juga dihadiri Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT)Penyediaan Perumahan Provinsi Kepulauan Riau, Ir Zufri Zetkas, Kasatker SNVT Riau Aldino Heru Priawan, Kasi Pelaksana II Mukhlis, Kasubag TU Deshendry, PPK Rusun Rusus Riau Octavianus, serta PPK Swadaya Kepri Suwidar Agung Sutianto,


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews