Bunyi Kaca Pecah Bangunkan Suryadi saat Rukonya Terbakar

Bunyi Kaca Pecah Bangunkan Suryadi saat Rukonya Terbakar

Petugas kepolisian melakukan olah TKP kebakaran ruko di Meral. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Sebuah ruko milik Suryadi (46) Kelurahan Sei Raya, Meral, Karimun, Kepulauan Riau terbakar pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Peristiwa itu terjadi saat sang pemilik rumah sedang tertidur. Suryadi terbangun kala mendengar letupan. Sejurus kemudian dia terbangun dan melihat kobaran api.

Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra mengatakan bahwa, pemilik ruko mencari tahu suara letupan tersebut. Namun, saat memeriksa tampak jendela pecah dan ada api.

"Pemiliknya terbangun, ada suara letupan. Kemudian saat mencari tahu, di kamar samping kaca jendala kamar samping pecah dan mengeluarkan api," kata Doddy.

Melihat adanya api, Suryadi langsung membawa istrinya, dan membangunkan dua orang anaknya untuk segera keluar dari ruko.

Sebelum itu, ia dan seorang anak laki-lakinya sempat berusaha untuk memadamkan api menggunakan air dari kamar mandi.

"Dia dan sama anak berusaha menyiram air untuk api tidak besar. Hanya saja, api tetap membesar, dan akhirnya ia meminta tolong ke warga sekitar," ucap Kapolsek.

Tidak lama setelah itu, petugas dari Polsek Meral datang ke lokasi kejadian disusul oleh mobil pemadam kebakaran.

Api dapat dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 300 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. Untuk penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik dan kami masih melakukan pemeriksaan," kata Doddy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews