Pendatang Baru, Partai Gelora Siap Menangkan Nizar-Neko di Pilkada Lingga

Pendatang Baru, Partai Gelora Siap Menangkan Nizar-Neko di Pilkada Lingga

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Lingga menyerahkan SK dukungan kepada Muhammad Nizar (Foto:Ist)

Lingga - Sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan tanah air, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia tak mau ketinggalan memberikan dukungan dan partisipasinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Di Kabupaten Lingga sendiri, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy.

Dukungan itu sesuai Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPN Partai Gelora Indonesia dengan nomor 91i/SKEP/GLR/IX/2020. SK ini diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Lingga, Muslim kepada Muhammad Nizar, di `Rumah Juang` pemenangan Nizar-Neko, Kamis (3/9/2020) malam.

"Kami memang partai pendatang baru, tapi Insya Allah kami sudah lebih dari 10 kecamatan kepengurusan di Kabupaten Lingga terlengkapi. Atas desakan teman-teman pengurus tingkat kecamatan, maka sebagai partai, kita akan ikut andil dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Lingga kedepannya," kata dia usai menyerahkan SK dukungan kepada Muhammad Nizar, kemarin malam.

Langkah partai mendukung Nizar-Neko di Pilkada Lingga tahun 2020 kata Muslim diambil setelah rapat bersama pengurus, baik ditingkat kabupaten serta provinsi. Pasangan muda ini menurutnya layak dan mampu untuk melanjutkan pembangunan Lingga lebih baik kedepannya.

"Nizar sebagai tokoh muda yang enerjik ini kami yakin dia mampu memimpin Lingga kedepan untuk lebih baik lagi. Bukti keseriusan itulah surat dukungan dari pusat ini kami sampaikan. Setelah ini mesin Partai Gelora Kabupaten Lingga akan kami panaskan demi memenangkan pasangan calon yang telah kami dukung," ujar Muslim. 

Sementara itu, Muhammad Nizar mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Partai Gelora kepada dirinya dan Neko. Menurutnya, dukungan-dukungan yang masuk tersebut bisa menjadi pemacu semangat menatap Pilkada Lingga.

"Alhamdulillah. Saya secara pribadi sangat berterima kasih dan bersyukur atas dukungan dari teman-teman Gelora Kabupaten Lingga. Dengan berbagai dukungan dari banyak pihak kepada saya dan pasangan saya, membuat kami semakin kuat untuk berjuang demi menjadikan Lingga lebih baik lagi kedepan," sebut Nizar.

"Partai Gelora ini memang partai baru, tapi semangat untuk bersama kami dalam berjuang pada pilkada ini luar biasa. Semoga ini jalan terbaik buat bersama," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Nizar-Neko akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, hari ini Sabtu (5/9/2020), sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun partai pengusung pasangan ini di Pilkada Lingga yakni, NasDem, PPP, kemudian juga didukung Perindo dan Partai Gelora.

(ruz)