Soerya: Kalau Tak Optimis Menang Ngapain Daftar

Soerya-Iman Sutiawan usai mendaftar di KPU Kepri. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Soerya Respationo-Iman Sutiawan optimis memenangkan Pilgub Kepri 2020.

"Kalau tak optimis menang, ngapain saya daftar," kata Soerya usai mendaftar di KPU Kepri, Jumat (4/9/2020).

Dengan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kepri persyaratan pendaftaran, dikatakannya ini merupakan langkah awal menuju kemenangan.

"Alhamdulillah syarat pendaftaran pencalonan kami sudah lengkap. KPU telah memeriksa berkas dan menyatakan lolos untuk mengikuti tahap berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan," ujar Soerya.

Soerya juga berseloroh, bahwa apabila Insani mau Aman, maka harus Bersinergi.

Pernyataan Soerya itu merujuk kepada singkatan kandidat kompetitornya yang juga sudah mendaftar ke KPU Kepri yakni Isdianto-Suryani (Insani) dan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman) untuk memperhitungkan keberadaan Soerya Respatino-Iman Sutiawan.

"Ya kalau Insani Aman, maka harus ber Sinergi," tegas Soerya.

Sementara itu Iman Sutiawan mengatakan pasti dirinya akan bersinergi dalam memenangkan Pilgub Kepri ini. "Insya Allah kami kompak dan bersinergi untuk meraih kemenangan," katanya.

Masih ditempat yang sama Ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan, semua pasangan bacalon yang telah mendaftar semuanya telah lengkap dan dinyatakan lolos untuk melangkah ke tahap berikutnya. "Tiga pasangan bacalon yang daftar di hari pertama pendaftaran ini semuanya telah lengkap memenuhi persyaratan," kata Sriwati.

Untuk tahap berikutnya tambah Sriwati, yang harus dilakukan tiga pasang kandidat cagub dan cawagub Kepri yang telah mendaftar ini yakni pemeriksaan kesehatan.

"Untuk pemeriksaan medical chek up kesehatan ketiga pasang calon ini, kita telah memilih RSBP Batam. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan mulai tanggal 7 September mendatang," ucapnya.

(sut)