Amsakar: Pilkada Momen Adu Ide, Bukan Baku Hantam

Amsakar: Pilkada Momen Adu Ide, Bukan Baku Hantam

Wawako Batam, Amsakar Achmad. (Foto: media center)

Batam - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang. Batam dan Kepri termasuk daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan pemilihan umum yang berkualitas tidak lepas dari keterlibatan aktif pemilih. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat ikut menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

“Kewajiban pemerintah daerah mendorong partisipasi aktif pemilih, jangan ada yang golput bapak ibu,” katanya, saat acara penyerahan simbolis seragam tingkat SD wilayah Sagulung di SDN 10 Sagulung, Selasa (11/8/2020).

Saat pemilihan kelak, ia mengimbau masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Menurutnya, pandemi bukan alasan partisipasi masyarakat berkurang, sementara itu penyelenggara pemilu akan menerapkan protokol kesehatan.

“Datang ke TPS, pakai masker dan jaga jarak. Petugas juga akan menerapkan protokol kesehatan. Silahkan nanti pilih sesuai dengan pilihan bapak ibu,” ujarnya.

Ia mengatakan, hendaknya Pilkada dimaknai sebagai momentum kebersamaan membangun daerah. Bukan sebaliknya, saling menjatuhkan satu sama lain.

“Jangan asik sikut sana sikut sini. Ini momentum kebersamaan sebenarnya, sama-sama memikirkan bagaimana membangun daerah, lebih khusus kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pilkada harus dilaksanakan secara aman dan damai. Upaya ini dapat tercapai, salah satunya jika masyarakat bersama pemerintah dan aparat keamanan ikut terlibat aktif.

“Pilkada jangan maknai sebagai momen baku hantam. Ini momentum adu ide, gagasan dan program demi Batam ke depan. Kampanye harus positif, hindari mencari-cari kesalahan orang lain,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews