PDIP Usung Lima Paslon Pilkada di Kepri, Ada Nama Lukita Hingga Riki Syolihin

PDIP Usung Lima Paslon Pilkada di Kepri, Ada Nama Lukita Hingga Riki Syolihin

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani mengumumkan paslon pilkada 2020. (Foto: tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Batam - PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020.

Sedikitnya ada lima pasangan calon di Kepulauan Riau yang diumumkan secara serentak oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani dalam pengumuman 75 calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020 se-Indonesia, Selasa (11/8/2020).

Saat diumumkan, sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Kepri dipimpin Soerya Respationo memantau langsung dari Kabupaten Natuna. 

Adapun lima pasangan calon yang diumumkan Puan untuk pilkada Batam, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Untuk Pilkada Batam, PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid Has. Pasangan ini nanti akan menghadapi petahana yakni HM Rudi-Amsakar Achmad.

Sementara di Bintan, partai banteng ini mengusung Apri Sujadi berduet dengan Robby Kurniawan.

Sedangkan untuk Pilkada Lingga, PDI Perjuangan mengusung mantan anggota DPRD Batam, Riki Syolihin yang berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Raja Supri.

Untuk Pilkada Natuna, duet Wan Siswandi-Rodial Huda diusung PDI Perjuangan. Lalu untuk Pilkada Anambas, duet Abdul Haris- Wan Zuhendra akan bertarung memperebutkan kursi bupati.

Dalam pengumuman pasangan calon ini, PDI Perjuangan belum mengumumkan secara resmi pasangan calon untuk Pilkada Kepri dan Pilkada Karimun. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews