Ikadin Kepri Gelar PKA Tingkat Nasional

Ikadin Kepri Gelar PKA Tingkat Nasional

Ketua DPD Ikadin Kepri, James Sibarani bersama panitia PKA. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kepulauan Riau akan menggelar Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) yang ke IV.

Dalam gelarannya nanti, Ikadin Kepri akan menggandeng Fakultas Hukum (FH) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA).

“Dalam pelaksanaan PKA ini, nantinya akan digelar secara daring online. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Ikadin dalam membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Ketua DPD Ikadin Kepri, James Sumihar Sibarani S.H, Kamis (30/7/2020).

Pendidikanditargetkan diikuti sebanyak 40 peserta ini, mereka terlebih dahulu harus mendaftar tanggal 3 hingga Agustus 2020.

“Syaratnya sudah memiliki ijazah S1 ilmu hukum dan bagi peserta yang berada di luar Kepri juga bisa ikut,” kata James.

James menjelaskan, melalui PKA ini pihaknya ingin menjaring advokat berkualitas, sehingga setelah mereka turun ke masyarakat, tingkat kepercayaan kepada profesi advokat bisa semakin meningkat.

Ketua Panitia PKA, Mulkan Siregar S.H didampingi Sekertaris panitia Arthur Hutapea, SH. menjelaskan, usai pelaksanaan PKA, pihak Ikadin akan melaksanakan ujian kepada seluruh peserta.

Setelah hasil ujian keluar, maka akan dilanjutkan dengan melantik lulusan-lulusan terbaik serta akan melakukan pengambilan sumpah sebagai advokat berlisensi.

"Kami berharap PKA ini tidak hanya memberikan gambaran tentang hukum, melainkan juga nilai moral kedisiplinan yang berdasarkan azas Ketuhanan YME," kata Mulkan.

Di saat pendidikan, Ikadin akan menghadirkan narasumber dari para praktisi hukum seperti Advokat senior ketua umum DPP Ikadin, Todung Mulya Lubis, para hakim pengadilan dan para dosen hukum.

"Jadi para peserta akan diberikan pemaparan-pemaparan dari narasumber terpercaya yang dilaksanakan secara daring," tegasnya.

Untuk pendaftaran sendiri, setiap peserta bisa langsung mendatangi kantor Ikadin Kepri yang berlokasi di ruko Kompleks Citra Indah, Blok A3 No.1-3, Batam Centre, Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews