KSP Sahabat Mitra Sejati Serahkan 250 Paket Bahan Pokok di Batam

KSP Sahabat Mitra Sejati Serahkan 250 Paket Bahan Pokok di Batam

Foto: Dyah/Batamnews

Batam - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati menyalurkan 250 paket bahan kebutuhan pokok  bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Batam. 

Bantuan tersebut disalurkan dengan dua cara melalui Polsek Lubuk Baja dengan total 100 paket dan disalurkan secara langsung oleh Kepala Cabang KSP Sahabat Mitra Sejati Batam, Sumrowi sebanyak 150 paket. 

Ketua Panitia Kegiatan Sahabat Peduli Komunitas, Yudi Aditya mengatakan dari 150 paket tersebut, 100 paket dibagikan ke tiga daerah di Kota Batam. RT 4 RW 1 dan  RT 2 RW 6 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung. Perumahan Cendana RT 3 RW 23, Kelurahan Belian kKecamatan Batam Kota. 

Sedangkan 50 paket lagi dibagikan untuk anggota terdampak yang memiliki loyalitas tinggi. 

"Untuk daerah terdampak ini kami pilih berdasarkan info dari anggota, dan yang untuk anggota karena  para anggota koperasi kita banyak yang karyawan juga di Mukakuning dan shipyard, dan itu akan kita seleksi dari kantor," kata Yudi, Jumat (15/5/2020). 

Paket bahan pokok yang disalurkan tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng dan gula. 

"Dana kegiatan bersumber dari KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna untuk warga yang terdampak. Kami harapkan bantuan ini bisa menjadi penambah dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Yudi. 

Salah satu warga  RT 2 RW 6, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Sahril mengatakan bantuan tersebut sangat membantu warga di tengah pandemi ini.

"Terimakasih atas bantuannya. Keadaan sekarang banyak kesusahan yang dirasakan warga dan kami sangat berterimakasih adanya bantuan sangat membantu," ucap Sahril. 

(das)