Pengurus Baru Pemuda Panca Marga Kepri Dilantik Juli Mendatang

Pengurus Baru Pemuda Panca Marga Kepri Dilantik Juli Mendatang

Pengurus Pemuda Panca Marga usai audiensi bersama Plt Gubernur Kepri. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Pengurus daerah Organisasi kepemudaan Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau segera memiliki ketua baru. Pelantikan akan dilaksanakan Juli mendatang.

Ketua terpilih hasil Munaslub DPP PPM periode 2020-2025, Pantas Parulian akan menggantikan ketua lama Berto Izaak Doko. Sementara Berto kini menjabat sebagai Ketua DPP PPM Pusat.

Ia mengatakan, pemilihan dirinya sebagai ketua sudah sesuai AD/ART dan Munaslub. Ditambah lagi juga mendapat dukungan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Kita akan patuh kepada orang tua kita kembali di bawah naungan LVRI dan siap sinergi menanamkan nilai-nilai pancasila dan semangat 45,” ujar Pantas usai menemui Plt Gubernur Kepri, Jumat (19/6/2020)di Graha Kepri, Batam. 

Saat pandemi global Covid-19 saat ini, Pantas menjelaskan, kegiatan organisasi harus terus berjalan. Namun tentunya dalam pelaksanaan pelantikan nanti, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. 

“Mohon maaf jika nanti yang kita undang juga kita batasi dan dilaksanakan secara sederhana sebagai bentuk keprihatinan atas bangsa ini yang sedang dilanda musibah Covid-19,” kata dia. 

Ketua panitia pelantikan dan juga Sekretaris PPM, Said Andi menambahkan, selain mengadakan acara pelantikan, juga akan ada dialog kebangsaan. “Dialog itu nanti akan diisi oleh Mayjen Purnawirawan Syaiful Sulut,” ujar Said pada kesempatan yang sama. 

Sementara itu Ketua DPP PPM Berto Izaak Doko menyatakan kepastian kehadirannya pada pelantikan DPD PPM Provinsi Kerpi mendatang.

“Kalau tidak ada halangan saya pastikan hadir untuk melantik, dan kami nanti bersama LVRI dan pengurus akan ke Batam,” ujar Berto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews