Pengendara Ojol Batam Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Masamba

Pengendara Ojol Batam Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Masamba

Penggalangan dana oleh pengendara Ojol di Batam untuk korban bencana alam di Masamba. (Foto: ist)

Batam - Driver ojek online yang tergabung dalam PUK SPTD FSPMI Gojek Batam dan Gabungan Komunitas Driver Online (GKDO) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Mereka turun pada tiga titik lampu merah di Kota Batam.

Ketua Gabungan Komunitas Driver Online (GKDO) Batam, Gusril mengatakan mereka turut berempati terhadap musibah bencana alam terjadi di Luwu.

 

Penggalangan dana oleh pengendara Ojol di Batam untuk korban bencana alam di Masamba.

"Saudara kita di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu mengalami musibah bencana alam. Kami Driver Ojol Batam yang tergabung di GKDO melakukan penggalangan dana di jalanan selama dua hari, Rabu dan Kamis tanggal 22-23 Juli 2020," ujarnya, Kamis (23/7/2020).

Titik penggalangan di Simpang Basecamp Batu Aji, Simpang Gelael Sei Panas dan Simpang Baloi Centre.

"Ini bentuk kepedulian kami. Kita juga menggandeng Serikat Pekerja Dirgantara dan Tranportasi-Federasi Pekerja Metal Indonesia, PUK SPDT-FSPMI Gojek Batam. Penggalangan ini akan kami salurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia (LKPI) yang sudah ada dibeberapa wilayah, salah satunya Sulawesi Selatan," ungkapnya.

 

Penggalangan dana oleh pengendara Ojol di Batam untuk korban bencana alam di Masamba.

Ia melaporkan, hingga Kamis itu, dana yang terkumpul baru sekitar Rp 5.500.000.

"Nanti akan kembali kami rilis jumlah keseluruhan yang didapat karena sampai dengan saat ini masih dilakukan penggalangan. Kami atas nama Gabungan Komunitas Driver Online (GKDO) Batam mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kota Batam yang sudah menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang mendapat musibah bencana alam di Masamba Luwu Utara - Sulawesi Selatan," terang Gusril.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews