Zona Kuning Corona Dominasi Kota Batam

Zona Kuning Corona Dominasi Kota Batam

Peta penyebaran Corona di Kota Batam per tanggal 29 Juli 2020.

Batam - Kasus Corona di Batam, Kepulauan Riau belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Terkini, seorang perwira polisi meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Data Pemerintah Kota Batam per 29 Juli 2020, delapan dari 12 kecamatan di Batam kini memasuki zona kuning. 

Delapan kecamatan tersebut yakni Bengkong, Batam Kota, Batuampar, Lubuk Baja, Sekupang, Batuaji, Sagulung dan Sei Beduk.

Sementara, empat kecamatan lainnya yakni Belakangpadang, Galang, Nongsa dan Bulang masih berkategori zona hijau.

Dari data Pemko Batam, juga diketahui jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif sebanyak 289 orang. Ada 14 orang yang meninggal dan 252 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Data Pemko Batam juga masih menggunakan istilah ODP, OTG dan PDP meski sebetulnya sudah diganti oleh pemerintah pusat.

Tercatat ada 27 ODP, OTG yang terdiri dari 218 kasus baru serta 3 reinfeksi dan PDP sebanyak 41 orang.

Sebelumnya, Pemko Batam juga sudah mengizinkan prosesi ibadah salat Idul Adha 1441 Hijriah yang akan akan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, 31 Juli esok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan, pelaksanaan salat id akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Insyaallah pelaksanaannya nanti Jumat, tanggal 31 Juli, dengan menjalankan protokol kesehatan ," ujar Jefridin, Rabu (16/7/2020) lalu.

(dod)
Komentar Via Facebook :