RSAL Tanjungpinang Kini Punya Alat PCR dan Uji Swab Corona

RSAL Tanjungpinang Kini Punya Alat PCR dan Uji Swab Corona

Gubernur Kepri Isdianto meninjau alat PCR yang kini dimiliki RSAL Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr. Midiyato, Tanjungpinang kini memiliki alat Polymerse Chain Reaction (PCR) dan Streamline Swab Booth (SSB). Keberadaan alat ini diharapkan bisa mempercepat penanganan Covid-19.

Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap dengan alat-alat yang dimiliki saat ini, akan dapat membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 lebih optimal lagi. Apalagi sebagai mana diketahui, ketersediaan alat tersebut sangat terbatas.

"Jika ada itupun di Batam dan juga terbatas. Jadi ketika sudah dimiliki oleh Tanjungpinang di RSAL ini, tentu semakin mempercepat penanganan," kata Isdianto, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut ditambahkan Isdianto, saat ini di Kepri dengan keterbatasan alat pemerikasaan (PCR dan SSB) dirasa tidak bisa melayani semua daerah secara maksimal. 

Untuk itu Isdianto mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran baik pihak ketiga selaku produsen alat, pemerintah juga TNI-Polri yang turut berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19. 

"Terimakasih kepada PT Esco Bintan, juga jajaran TNI Polri yang turut berperan aktif bersama menangani pandemi ini," ujar Isdianto.

Ditegaskan Isdianto, kunci sukses menghadapi ini yakni kebersamaan. Saling bahu membahu berperan aktif dalam melaksanakan tugas masing-masing sehingga tujuan dapat tercapai dengan baik.

"Mari kita secara bersama menangani pandemi ini, sebab pemerintah tidak akan sanggup menghadapi ini sendirian, dan peran masyarakat sangat diharapkan dengan menjaga aturan agar semua bisa terhindar dari virus ini," harapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews