Finalis World Cup PES 2020 Ramaikan Turnamen Batamnews dan Ruang Kreasi

Finalis World Cup PES 2020 Ramaikan Turnamen Batamnews dan Ruang Kreasi

Achmad Jafar.

Batam - Achmad Jafar salah satu pro player eSports asal Batam, bakal meramaikan Turnamen PES Cup I 2020 yang diselenggarakan Batamnews dan Ruang Kreasi pada 7-9 Agustus 2020.

Achmad merupakan satu dari empat player yang mewakili Indonesia dalam eFootball World League 2020 dalam kategori PC Stream baru-baru ini.

Ia tampil sebelumnya baik di Final Regional Asia eFootball Open PES 2020. Achmad, merasa tertantang dan ingin menguji kemampuan para peserta yang akan mengikuti turnamen PES Cup I Batamnews dan Ruang Kreasi.

Baca juga: Batamnews dan Ruang Kreasi Gelar Open Turnamen PES

Ia mengakui dengan diadakannya turnamen ini, bisa menciptakan bakat-bakat eSports di Batam.

“Saya berharap turnamen seperti ini rutin digelar di Batam, dan Batam punya tim E-sport nya sendiri untuk PES. Karena yang saya tahu, Batam belum ada tim E-sport untuk PES,” ujar Achmad kepada batamnews, Senin (27/7/2020).

Pria 27 tahun itu merupakan satu dari empat peserta yang mewakili Asia di ajang perlombaan dunia tersebut.

Jalan yang ditempuhnya masuk final tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan banyak negara untuk bisa lolos ke tahap final.

Achmad yang beralamat di Perumahan Bandara Mas, Batam Kota ini harus menunggu setahun karena tahun sebelumnya (2019) pernah gagal di babak penyisihan.

“Saya memang nungguin, pas keluar pengumuman pembukaan turnament dari Konami, saya langsung daftar dan alhamdulillah bisa sampai masuk final kayak sekarang ini,” ujar pria asli Mojokerto itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews