Tiga Kader Demokrat Masuk Radar Golkar untuk Koalisi di Pilkada Batam

Ilustrasi.

Batam - DPC Partai Demokrat Batam mengeluarkan rekomendasi kader mereka yang akan maju Pilkada Batam 2020. Ada tiga kader dari partai berlogo bintang kejora ini, yakni Helmi Hemilton, Surya Makmur Nasution dan Osco Olfriadi Letunggamu. 

Namun dari tiga nama tersebut, DPC memberikan rekomendasi kepada Surya Makmur Nasution. Surat Rekomendasi itu akan diberikan kepada DPP Partai Demokrat berdasarkan hasil rapat pleno DPC pada tanggal 10 Juni 2020. 

Ketua DPC Demokrat Batam, Hotman Hutapea mengatakan, pihaknya belum menentukan arah dukungan untuk Pilwako Batam.

"Sampai saat ini kami belum menentukan akan mendukung pasangan siapa pada Pilkada Batam mendatang. Namun, kader kami (tiga nama) ada yang lagi ikut survei calon di Partai Golkar,” ujar Hotman.

Ia menjelaskan, jika dari hasil survei nanti diketahui bahwa kader mereka memiliki peluang besar berdampingan dengan calon yang diusung Golkar, pihaknya siap berkoalisi. "Kalau bagus surveinya ya itu. Tapi kalau kurang bagus, kami akan mencari peluang lainnya lagi," kata dia. 

Sementara untuk Pilkada Kepri, Demokrat juga belum menentukan pilihannya akan mendukung atau mengajukan calon nama yang bakal diusung.

"Masih rapat majelis tinggi DPP Demokrat di pusat. Jadi kami belum menentukan akan mengusung siapa dan mendukung calon siapa? Kami menunggu hasil rapat majelis tinggi DPP Demokrat dulu," katanya.

DPC Demokrat Batam telah memberikan alternatif nama yang diusulkan untuk Pilkada Kepri, diantaranya Isdianto, Ismeth Abdullah serta Ansar Ahmad. 

(ret)