Rian Ernest-Yusiani Pamit dari Kontestasi Pilkada Batam

Rian Ernest-Yusiani Pamit dari Kontestasi Pilkada Batam

Rian Ernest dan Yusiani, Bapaslon Jalur Independen Pilkada Batam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rian Ernest - Yusiani Gurusinga menyatakan pamit dari kontestasi Pilkada Batam 2020.

Padahal verifikasi faktual yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Suara (PPS) masih berlangsung sampai tanggal 19 Juli 2020.

Rian mengakui pihaknya belum berhasil meraih kesempatan untuk maju ke tahapan selanjutnya melalui jalur independen. Hal ini berdasarkan laporan harian dari para relawan mereka yang mengawasi proses verifikasi faktual.

“Setelah kami mengamati secara seksama dan berdiskusi mendalam, kami mengambil kesimpulan bahwa belum berhasil meraih tiket Batam jalur independen,” ujar Rian didampingi Yusiani di Batam Centre, Kamis (9/7/2020).

Sampai pada proses ini, Rian menjelaskan, pihaknya sudah berjuang dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi mereka harus mengambil keputusan logis dan realistis.

“Dari hati kami yang terdalam, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Batam serta relawan Batam Baru yang telah bergerak untuk kami,” katanya.

Ia menjelaskan pada proses verifikasi faktual ini, Rian juga mengakui pihaknya sudah menyiapkan petugas di lapangan untuk melakukan verifikasi. Sejumlah fakta di lapangan menurutnya banyak hal teknis yang tidak sesuai.

“Ada alamat yang ada di KTP tidak mencerminkan di lapangan, ada yang sudah pindah,” kata dia.

Rian mengungkapkan ada sekitar 70 persen yang tidak bisa ditemui, angka tersebut menurutnya cukup signifikan. “Secara fair, kami akui ini teknis independen, kami sudah prediksi jalan ini tidak  mudah,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews