Pilkada Karimun: Partai Demokrat Bulatkan Dukungan ke Aunur Rafiq-Anwar Hasyim

Pilkada Karimun: Partai Demokrat Bulatkan Dukungan ke Aunur Rafiq-Anwar Hasyim

Bendera Partai Demokrat.

Karimun - Partai Demokrat mengusung pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun tahun ini.

Seperti diketahui, Rafiq dan Anwar merupakan petahana yang saat ini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma, pasangan itu yang selama ini intens menjalin komunikasi dengan partainya.

"Sampai saat ini Partai Demokrat belum ada menemukan bakal calon lain selain petahana," ujar Iwan, Senin (6/7/2020).

Sikap itu, juga setelah melihat penjaringan yang dilakukan sebelumnya, ada yang mengembalikan formulir pendaftaran dan ada yang tidak.

Dijelaskan Iwan, kandidat yang dipilih ditentukan berdasarkan rapat pleno di DPC. Melalui rapat pleno dipilihlah kandidat yang dirasa melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Demokrat.

Hasil dari rapat pleno tersebut disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan dilanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Selain itu kandidat yang akan diusung juga harus melaporkan diri ke DPP Demokrat di Jakarta untuk menyampaikan visi dan misinya.

"Alhamdulilkah keduanya telah sampai ke DPP," ujar Iwan.

Saat ini, untuk bakal calon kepala daerah Kabupaten Karimun yang akan diusung, pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.

Kemudian, Demokrat juga akan membuat koalisi dengan partai yang diketuai oleh Petahana, yaitu Golkar dan Nasdem.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews