Selamat Hari Lahir Bang Den!

Selamat Hari Lahir Bang Den!

Nurdin Basirun sebelum menjadi tahanan kasus tipikor. (Foto: ist/Dok. Kundur news)

Karimun - Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berulang tahun, Selasa (7/7/2020). Sejumlah warga dan rekan Nurdin Karimun di Kabupaten Karimun ramai mengucapkan selamat milad kepada pria yang kini sedang menjalani masa tahanan sebagai terdakwa kasus tipikor tersebut. 

Nurdin memang dikenal dekat warga Karimun, karena sebelumnya menjabat sebagai bupati dua periode (2005-2015) dan sosok yang disegani warga. Ucapan selamat ulang tahun bagi pria yang akrab disapa Bang Den itu pun mengalir. 

Mulai dari anggota keluarga, ketua partai, politisi, kolega hingga masyarakat. Kini, Nurdin yang lahir 7 Juli 1957 genap berusia 63 tahun.

Warganet di Karimun juga mendoakan Nurdin Basirun tabah dengan kasus hukum yang saat ini tengah menimpanya, hingga harus dicopot dari jabatan sebagai Gubernur Kepri masa bakti 2016-2021.

Nurdin sebelumnya divonis bersalah Majelis Hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta pada April 2020 dengan 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta atau subsider 3 bulan kurungan. Ia terjerat kasus gratifikasi dan suap perizinan reklamasi.

Kendati tersandung kasus hukum, hal itu tak membuat citra Nurdin di mata warga, khususnya Kabupaten Karimun memudar. Sosok Nurdin yang senang membaur dan memberikan bantuan sangat melekat di tengah warga. Apalagi ia sering melakukan blusukan ke pelosok-pelosok negeri.

Salah satu rekan Nurdin yang mengucapkan selamat ulang tahun adalah Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani

"Datang kembali, Tinggal yang istimewa, Tujuh Juli yang Selalu Dikenang, Hari Lahir seorang Abang dan Pejuang. Bang, Selamat Hari Lahir Kami Ucapkan" tulis Nyimas Novi Ujiani dalam unggahan status facebooknya.

 

 

"Denting Rindu dalam Sepotong doa buat DR. H. Nurdin Basirun," tulis Ketua GP Ansor Kabupaten Karimun, Ustadz Syafrizal Syam.

"Barakallah fii umrik my Motivator Bung Nurdin Basirun (Bupati Karimun/Gubernur Kepri/Ketua Dewan Pembina KKI Kepri) Begitu banyak tawa canda dan motivasi beliau buat kami, masih teringat di waktu ba'da subuh ngopi bersama beliau sebelum malapetaka itu datang," tulis Ketua Harian Forki Kabupaten Karimun, Ardinis. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews