Damkar Imbau Warga Natuna Waspada Banjir

Damkar Imbau Warga Natuna Waspada Banjir

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Bencana Elkadar Lismana dan anggotanya saat memantau aliran sungai dan drainase di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna, Kepulauan Riau, melalui Bidang Penanggulangan Bencana (BPB), mengimbau masyarakat setempat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim. Terutama bagi warga yang bermukim di sekitaran aliran sungai dan wilayah rawan banjir.

"Memasuki musim penghujan ini, kami mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap musibah banjir. Terutama untuk masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai," ucap Kepala Damkar Natuna, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Bencana Elkadar Lismana ketika ditemui Batamnews saat memantau kondisi sejumlah sungai di Kota Ranai, Rabu (24/6/2020).

Elkadar mengaku, pihaknya juga akan segera berkordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti Dinas PU, Dinas Perkim, DLH, kelurahan setempat dan beberapa Ormas/OKP yang tanggap terhadap bencana.

"Kami sudah berkordinasi dengan beberapa instansi terkait guna mengagendakan untuk melakukan kegiatan pembersihan sungai dan saluran drainase yang ada di Kota Ranai," ujarnya.

Selain melakukan langkah antisipasi, nantinya tim juga akan intens melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran air seperti drainase dan sungai yang bisa berakibat penyumbatan aliran air.

"Kita juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, apalagi saat musim penghujan ini. Terutama bagi warga yang tinggal di wilayah baluran sungai dan daerah daerah rawan banjir," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews