Penampakan Singapura Diterjang Banjir

Penampakan Singapura Diterjang Banjir

Banjir bandang akibat hujan lebat terjadi sekitar pukul 8.30 pagi, Selasa (23/6/2020). Sejumlah lokasi terdampak seperti persimpangan Bedok North Avenue 4 dan Upper Changi Road (kanan), menyebabkan sebagian kendaraan terendam banjir. Foto: Singapore Road Accidence, Wee Soon Ho/Facebook

Singapura - Hujan deras menyebabkan banjir bandang di berbagai bagian Singapura, Selasa (23/6/2020) pagi.

Sebuah pohon tumbang di Bukit Timah Expressway menuju Pan-Island Expressway dekat pintu keluar Dairy Farm Road sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Tidak ada korban, namun tiang lampu rusak. Pohon itu akhirnya ditebang sekitar pukul 9 pagi.

Badan air nasional (National water agency) PUB mengatakan banjir bandang dilaporkan di Jalan Jurong Town Hall, Opera Estate dan New Upper Changi Road, dan di persimpangan Bedok North Avenue 4 dan Upper Changi Road.

 

Diinfokan banjir bandang pertama dilaporkan pukul 8.30 pagi dan pukul 9.20 pagi, hingga banjir surut.

Di antara daerah banjir bandang, curah hujan tertinggi mencapai 108,8 mm tercatat di Bedok South, skala curah hujan saat itu menyamai setengah curah hujan bulanan rata-rata Singapura pada Juni.

Klip video online menunjukkan beberapa kendaraan terendam sebagian dekat Stasiun Pemadam Kebakaran Changi.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (Singapore Civil Defence Force) mengatakan, 15 petugas pemadam kebakaran membantu pengemudi, penumpang dan pejalan kaki yang terjebak di genangan banjir dekat stasiun pemadam kebakaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews