https://www.batamnews.co.id

Sambut New Normal

Cara Unik Polres Karimun Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Speaker yang dipasang Polres Karimun di depan Polres dan Polsek (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, mempunyai cara unik memberikan imbauan dalam mendisiplinkan masyarakat jelang penerapan New Normal.

Cara itu dilakukan dengan menyebar speaker digital atau pengeras suara di depan setiap kantor polisi, sehingga dapat didengar oleh masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, cara ini dilakukan agar masyarakat dapat terus mengingat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat New Normal.

"Pembuatan inovasi pemasangan speaker digital ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat luas, agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mendukung tatanan New Normal," kata Adenan, Rabu (24/6/2020).

Speaker digital tersebut akan mengelurakan suara yang telah diatur, dengan berisikan imbauan-imbauan dalam menerapkan protokol kesehatan. Kapolres berharap, dengan selalu dilakukannya imbauan kepada masyarakat, penerapan untuk selalu menjaga kesehatan dapat dilakukan.

"Diharapkan masyarakat yang melintas di depan kantor kepolisian mendengar imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolres.

Selain itu, kepolisian juga akan tetap melakukan patroli dan mendatangi masyarakat untuk selalu melakukan imbauan kamtibmas serta selalu untuk mengingatkan menjaga kesehatan.

Adapun pemasangan speaker digital ini antara lain di depan Mako Polres Karimun, depan Mako Polsek Balai, Polsek Kundur, Polsek Moro, Polsek Meral, Polsek Tebing, Polsek Kuba, Polsek KKP dan depan Mako Polsek Buru.

(aha)

Berita Terkait