Salurkan BLT DD Tahap III di Desa Limbung, Nizar: Manfaatkan Sebaik Mungkin

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Kades Limbung Andi Mulya, Kasubag Protokoler, BPD dan perwakilan Camat Lingga Utara menyerahkan BLT DD tahap III kepada warga penerima manfaat (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Pemerintah Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III kepada 229 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat, Rabu (24/6/2020).

Berbeda dari tahap I dan II, kali ini penyerahan dihadiri langsung Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Ia berharap, warga penerima manfaat bantuan tersebut bisa terbantu dengan bantuan yang disalurkan pemerintah melalui dana desa tersebut.

"Manfaatkan sebaik mungkin dana BLT yang didapat ini untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk  kita semua," ucap Nizar disela-sela penyerahan BLT DD kepada warga di Balai Desa Limbung, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengatakan, penyerahan BLT DD tahap III ini dilakukan seluruhnya di Balai Desa. Artinya, tidak dilakukan secara door to door seperti sebelumnya.

"Jadi semua penerima BLT ngambilnya di kantor desa. Ini kami lakukan dengan pertimbangan karena kondisi kita saat ini sudah mulai aman. Jadi kebijakan kami desa penyerahan semuanya dilakukan di kantor desa," ujarnya.

Serupa dengan Wakil Bupati Lingga, Andi Mulya juga berharap para penerima BLT DD di Desa Limbung dapat memanfaatkan uang yang diterima senilai Rp 600 ribu itu sebaik mungkin. Terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(ruz)

Berita Terkait