https://www.batamnews.co.id

Camat Minta Telkomsel Perluas Jaringan Telekomunikasi Seluruh Wilayah di Senayang

Camat Senayang, Kimat Awal (Foto:istimewa)

Lingga - Akses internet di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, kini semakin lancar. Pasalnya, sepekan lalu, pihak Telkomsel telah meng-upgrade kapasitas jaringan 4G LTE di wilayah tersebut.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Camat Senayang, Kimat Awal. Ia berharap, peningkatan jaringan di wilayah tersebut dapat membantu kantor pemerintahan, perbankan, sekolah hingga masyarakat setempat, baik dalam hal pekerjaan, maupun akses informasi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Telkomsel yang telah meningkatkan sinyal di Kecamatan Senayang, khususnya Kelurahan Senayang," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Kimat menjelaskan, setelah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di bulan Maret lalu, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat ke pihak Telkomsel untuk peningkatan jaringan telekomunikasi berbasis data (internet) di wilayah Senayang.

"Peningkatan ini kami sangat harapkan, mengingat saat ini anak-anak mahasiswa dan pelajar menerapkan sistem belajar dari rumah. Ini tentu membutuhkan jaringan internet yang bagus," ujarnya.

Dengan demikian, Kimat berharap agar pihak Telkomsel dapat terus memperluas jaringan telekomunikasi hingga ke daerah-daerah pelosok dan pulau terpencil. Sehingga, pemerataan jaringan telekomunikasi bisa tercapai di Indonesia, khususnya Kabupaten Lingga.

"Mudah-mudahan kedepan jaringannya bisa semakin diperluas. Karena kita kasihan, masih ada desa di Kecamatan Senayang khususnya yang jaringan telekomunikasinya belum begitu normal," harap Kimat.

(ruz)