Oknum Perwira Polres Bintan Gelapkan Puluhan Mobil Sewaan

Oknum Perwira Polres Bintan Gelapkan Puluhan Mobil Sewaan

Ilustrasi.

Bintan - Seorang oknum perwira polisi di Polres Bintan, Kepulauan Riau diduga menggelapkan puluhan mobil sewaan (rental). Oknum berpangkat Iptu dengan inisial HA itu kini dilaporkan Propam Polda Kepri.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews, mobil rental berbagai merek tersebut disewa HA untuk digunakan di berbagai hotel. Namun pada kenyataannya, mobil tersebut justru dijual murah tanpa disertai kelengkapan dokumen.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari penyitaan mobil oleh personel TNI dari tangan para pembeli yang berada di Tanjungpinang. Diketahui, salah satu pemilik mobil yang dijual itu merupakan korban dari oknum polisi HA ini.

Kanit Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin saat dikonfirmasi membenarkan atas kasus tersebut. Namun pihaknya tidak menerima laporan tersebut dengan alasan dibuat di Batam yakni di Propam Polda Kepri.

"Kami tidak menerima laporan tersebut karena laporannya ada di Batam dan sudah dilaporkan ke Propam Polda Kepri dan hanya mengetahui soal laporan tersebut," ujarnya.

Agus menuturkan, kasus ini diserahkan kepada Polda Kepri dan untuk perkembangan kasus tersebut, dirinya mengaku tidak mengetahui.

"Dulunya (HA) anggota Reskrim dan sekarang kasusnya di Propam Polda Kepri," pungkasnya.

(jim)