Call Centre Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Diluncurkan, Hubungi ke 08117076666

Call Centre Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Diluncurkan, Hubungi ke 08117076666

Bantuan sembako yang akan dibagikan (Foto: Ist/Batamnews)

Batam - Call center layanan bantuan sembako Covid-19 Kota Batam mulai diluncurkan. Call centre ini menyalurkan bantuan sembako gratis diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi virus corona.

Warga yang membutuhkan tersebut bisa menghubungi nomor telepon di 0811-707-6666. Mereka yang terdampak juga dikategorikan, mulai dari korban PHK, pengangguran dan warga tidak mampu.

"Program call centre ini terwujud atas kerja sama Apindo Kepri, Gojek, Telkomsel dan Batamnews.co.id," ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, Kamis (15/5/2020).

Baca juga: Membludak, Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 Batam Siapkan Google Form

Jumlah sembako yang disediakan dalam gerakan ini mencapai 120.000 paket. Sembako tersebut bagikan ke semua rumah liar, panti-panti jompo, panti asuhan, rumah singgah, pesantren, pemulung-pemulung, tukang parkir, tukang pembersih jalan, pengangkut sampah, dan masyarakat terdampak lainnya.

Menurut Cahya, dengan call centre ini setidaknya, warga yang tak terjangkau bantuan sembako Pemerintah Kota Batam, bisa mendapat bantuan sembako tersebut.

Baca juga: Syarat Mendapatkan Sembako Gratis Melalui Call Centre Bantuan Covid-19 Batam

"Kami tahu bantuan paket sembako sudah banyak disalurkan oleh pihak pemerintah dan swasta, termasuk kami pihak swasta sudah menyalurkan puluhan ribu paket untuk berbagai kalangan yang kami anggap sangat terdampak," ujar Cahya. 

Cahya mengatakan, jika ada masyarakat yang terdampak kemudian belum mendapat bantuan sama sekali dari pemerintah maupun dari kami, maka melalui layanan call center ini mereka dapat mengajukan permohonan utk mendapatkan sembako tersebut.  

"Dan untuk menghindari penyaluran yang tidak tepat sasaran, maka pemohon diharuskan mengisi sejumlah data utk diverifikasi oleh tim. Jika lolos tim verifikasi, maka bantuan paket sembako akan diantar melalui gojek. Gratis" ujar Cahya.

"Selain didata dengan sistem online, bantuan sembako ini kemudian akan didistribusikan secara offline, agar cepat sampai kepada yang membutuhkan dalam waktu singkat," ujarnya.

Kontribusi Positif di Tengah Pandemi Corona

 

CEO Batamnews, Zuhri Muhammad menuturkan, gerakan ini sebagai bentuk kepedulian para pengusaha dan didukung sejumlah pihak yang peduli terhadap dampak masif dari pandemi virus corona yang mewabah.

"Kita semua sadar, dampak dari pandemi ini tidaklah singkat. Bahkan bisa berbulan-bulan. Dengan begini, mudah-mudahan bisa meringankan beban semua pihak terutama warga kurang mampu dan mereka yang terdampak," ujar Zuhri.

Kata Zuhri, mudah-mudahan tidak ada lagi warga yg mengeluh tidak dapat bantuan sembako di masa sulit begini. "Jadi kecil kemungkinan warga tak dapat bantuan sembako dalam kondisi sekarang, karena sudah ada call centre yang disediakan," ujar Zuhri.

Vice President Regional Sumbagsel Gojek Indonesia, Erika Agustine mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini sudah menjadi masalah nasional bahkan global. Semua pihak bisa berkontribusi positif untuk menekan penyebaran virus ini. 

"Bagi Gojek, bekerjasama dengan stakeholders lokal untuk mendistribusikan bantuan sembako menjadi sebuah langkah nyata untuk ikut berbagi tanggung jawab membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 di kota Batam.”

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews