Syarat Mendapatkan Sembako Gratis Melalui Call Centre Bantuan Covid-19 Batam

Syarat Mendapatkan Sembako Gratis Melalui Call Centre Bantuan Covid-19 Batam

Ilustrasi bantuan paket sembako. ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Batam - Call center layanan bantuan sembako Covid-19 Kota Batam telah diluncurkan hari ini, Jumat, 25 Mei 2020. Bagi warga yang terdampak bisa menghubungi nomor kontak 08117076666.

Layanan tersebut akan terhubung ke operator dan ada tiga nomor yang bisa dihubungi melalui layanan obrolan (chat) ke WhatsApp.

Namun tidak semua bisa mendapatkan bantuan sembako yang digagas Apindo Kepri dan Batamnews serta didukung Gojek, dan Telkomsel ini.

Baca juga: Membludak, Call Centre Bantuan Sembako Covid-19 Batam Siapkan Google Form

"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya kepada Batamnews, Jumat (15/5/2020).

Diantara persyaratan tersebut secara garis besar, mereka yang mendapat bantuan terdiri dari sejumlah kategori, mulai dari korban PHK, pengangguran, serta warga kurang mampu.

Begini persyaratan mendapatkan bantuan sembako Covid-19 tersebut:

 

Bagi korban PHK/ dirumahkan.

Nama : 

Alamat rumah : ( lengkap ) 

No Hp. : 

Nama Tempat Kerja : 

Jabatan : 

Sudah berapa lama di PHK/ dirumahkan:

Apakah anda sudah  menerima bantuan sembako dari Pemerintah /Apindo Kepri?

 

"Selain itu lampirkan foto KTP, KK & Surat PHK/Dirumahkan dari perusahaan tempat Anda bekerja, Bagi warga yang tidak mampu silakan diisi data pendukung seperti foto tempat tinggal atau surat keterangan dari RT atau RW," ujar Cahya.

Setelah persyaratan lengkap, silahkan mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor-nomor di bawah ini:

1. Korban PHK/Dirumahkan tanpa gaji WhatsApp ke nomor 0811703 8919

2. Pengangguran, WhatsApp ke nomor 0811 703 8920

3. Warga kurang mampu WhatsApp ke nomor  0811703 8921

Nantinya, bantuan sembako akan diantar atau Anda akan disuruh menjemput di titik yang telah ditentukan.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews