Pengusaha Batam Sebar 34.293 Paket Sembako untuk Warga Ruli

Pengusaha Batam Sebar 34.293 Paket Sembako untuk Warga Ruli

Ilustrasi.

Batam - Warga yang menghuni permukiman liar (ruli) di 9 kecamatan Batam, Kepulauan Riau akan segera menerima bantuan paket kebutuhan pokok (sembako) untuk meringankan beban di tengah pandemi Corona.

Total ada 34.293 paket sembako yang akan disalurkan Apindo Kepri bersama relawan Donasi Beras dan PSMTI. Pembagian akan dilakukan jelang hari raya Idul Fitri.

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya mengatakan untuk distribusi paket sembako ini, pihaknya akan meminta bantuan Polresta Barelang dan Kodim 0316 Kota Batam.

“Kami akan meminta bantuan Polresta untuk menyalurkan 18.573 paket di 5 kecamatan dan Kodim bersama Batalyon Raider bantu menyalurkan 15.720 paket untuk 4 kecamatan,” ujar Cahya, Kamis (14/5/2020).

Bantuan tersebut akan disalurkan mulai Senin (17/5/2020) mendatang dan diharapkan sebelum lebaran sudah diterima oleh semua warga yang menghuni rumah liar. 

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari masyarakat yang mampu untuk masyarakat yang membutuhkan saat ini. Kami memaklumi bahwa banyak masyarakat yang terdampak dari covid 19 ini, ekonomi lumpuh dan banyak masyarakat mulai kelaparan,” kata Cahya.

Oleh karena itu, menurutnya masyarakat yang masih mampu harus berbagi dengan yang lagi membutuhkan saat ini. 

“Kami berharap gerakan ini akan diikutin oleh teman-teman lain yang masih mampu untuk berbagi juga,” tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews