Pengusaha Batam Segera Distribusikan 120.000 Paket Sembako ke Warga

Pengusaha Batam Segera Distribusikan 120.000 Paket Sembako ke Warga

Beras yang menjadi salah satu jenis sembako yang akan dibagikan pengusaha ke warga.

Batam - Kalangan pengusaha di Batam, Kepulauan Riau melalui donasi beras Covid-19 mengumpulkan 120.000 paket sembako. Paket ini akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.  

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau, Ir Cahya sangat mengapresiasi kekompakan dan kepedulian semua pihak dalam aksi kemanusiaan tersebut. 

Menurut Cahya, paket-paket sembako tersebut akan mulai didistribusikan pada pekan kedua bulan Ramadan. Saat ini semua relawan lagi sibuk mempersiapkan dan mengepak paket-paket sembako tersebut.  

"Kami juga sangat berterima kasih kepada ratusan relawan yang datang dari berbagai kalangan, yang dengan semangat membantu kami," kata Cahya kepada Batamnews, Sabtu (25/4/2020).

Sebut saja relawan dari Maha Vihara Duta Maitreya Batam Center, Keluarga Besar PKTM, Ikatan Keluarga Besar Banyumasan, Relawan Gereja, Resimen Mahasiswa, dan perkumpulan2 Tionghoa yang tak bisa disebut satu persatu. 

"Semangat mereka sungguh luar biasa," kata Cahya.

Cahya juga menyampaikan saat ini tim juga lagi membahas list untuk calon-calon penerima sembako yang diprioritaskan lebih dahulu agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran. 

"Karena kami sadar paket ini juga belum cukup sebenarnya, oleh karena itu kami ingin disalurkan ke tempat yang tepat sasaran.  Kami mengimbau agar masyarakat juga tak terlalu panik, bagi yang benar-benar butuh bantuan sembako, nanti melalui media tertentu kami akan membuka peluang untuk penyaluran sembako tersebut," pungkasnya.

Nantinya titik distrubusi akan ditentukan dalam tim. Ketua tim Abidin dan koordinator lapangan Ali Ulai akan membahas detail bersama tim donatur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews