Sejumlah Pengusaha Lanjut Bagikan Seribu Nasi Bungkus Tiap Hari Selama Ramadan

Sejumlah Pengusaha Lanjut Bagikan Seribu Nasi Bungkus Tiap Hari Selama Ramadan

Warga memadati pembagian nasi bungkus gratis di depan Kantor Arsikon di kawasan Batam Centre. (Foto: ist)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepulauan Riau kembali membagikan 1000 nasi bungkus setiap hari selama bulan Ramadan. Tak butuh waktu lama, seribu nasi bungkus ini ludes. Kegiatan ini dinamakan "Berbagi 1000 Nasi Bungkus" yang telah dicanangkan sejak sebulan lalu.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, untuk hari ini, 1.000 nasi bungkus tersebut dibagikan di dua titik yakni Kantor Arsikon di kawasan Batam Centre 600 bungkus dan A2 Penuin sebanyak 400 bungkus .

"Untuk minggu ini pembagian kami lakukan sejak pukul 16.00 WIB. langsung di titik-titik tersebut," kata Cahya, saat dihubungi, Sabtu (2/5/2020).

Sedangkan mulai pekan depan, pembagian akan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB di tiga titik sekaligus dan satu panti asuhan atau panti jompo.

"Masing-masing titik akan disediakan 300 nasi bungkus, dan 100 bungkusnya akan kami serahkan ke panti asuhan atau panti Jompo," ujar Cahya.

Setiap minggunya, lanjut dia, titik-titik pembagian nasi bungkus akan berubah agar pembagian lebih merata.

"Untuk Senin kami bagikan di Bengkong, Batu Aji, dan tetap satu titik di Arsikon Batam Kota," ucap Cahya.

Cahya mengungkapkan, selama bulan Ramadan, nasi bungkus akan diberikan untuk umum. Tidak ada syarat khusus untuk mendapatkannya.

"Jadi siapa saja yang membutuhkan, siapa saja yang lewat boleh mengambilnya, kami tidak akan menanyakan persyaratan atau kendaraan apa yang digunakan," jelasnya. 

Gerakan ini menggerakkan hati sejumlah pengusaha besar dibawah komando Abidin diantaranya para pengusaha tersebut adalah: 

1.  Abidin (Sat Nusapersada Tbk)

2.  Acua Sugiyono  (Buana Shipyard)

3.  Anwar  (PT Fantastik Asia Internasional)

4.  Cheng Liang  - pt. Koora Alka Indonesia. 

5.  Efendi  (J&T Express Kepri )


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews