Apindo Kepri Siapkan 5.000 Liter Handsanitizer untuk Dibagikan ke Warung dan Pasar

Apindo Kepri Siapkan 5.000 Liter Handsanitizer untuk Dibagikan ke Warung dan Pasar

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya (tengah). (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam -  Setelah membagikan 7.000 liter handsanitizer, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengkonfirmasi masih memiliki 5.000 liter handsanitizer yang akan dibagikan ke masyarakat.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, kalangan masyarakat yang akan disasar untuk pembagian hand sanitizer ini adalah warga pemilik warung dan pedagang di pasar.

"Tidak hanya handsanitizer, kami juga akan bagikan masker ke pedagang di warung-warung dan pasar yang ada di Kota Batam," kata Cahya, Senin (20/4/2020)

Cahya mengungkapkan, masker yang akan dibagikan ke masyarakat pemilik warung dan pedagang di pasar minimal sebanyak 30 ribu pcs.

Disasarnya kelompok warung dan pasar oleh Apindo, karena kelompok ini dinilai yang paling banyak bertemu banyak orang.

"Mereka kan tiap hari melayani masyarakat umum, dan menerima pembeli yang kami tidak tahu sehat atau tidak sehat nya. Kami mau mereka dulu yang bersih sehingga produk yang mereka jual bisa dipastikan keamanannya," ujar Cahya.

Cahya berharap dengan gerakan ini, semakin banyak pedagang yang mulai menggunakan masker. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat di luar rumah juga semakin tinggi.

"Kami menyadari tidak semua orang mampu mencari masker, dan saat ini masker juga semakin sulit untuk didapatkan. Dengan gerakan seperti ini kami mau semua masyarakat terutama yang aktivitas sosial berisiko harus ada masker," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews