Apindo Kepri Minta Bantuan TNI-Polri Salurkan 34 Ribu Paket Sembako ke Warga Ruli

Apindo Kepri Minta Bantuan TNI-Polri Salurkan 34 Ribu Paket Sembako ke Warga Ruli

Denpom Batam bagi sembako ke warga ruli Kampung Air beberapa waktu lalu (Foto:Koko/Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Relawan Donasi Beras dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), akan melibatkan TNI-Polri dalam pembagian sembako untuk penghuni Rumah Liar (Ruli) di Kota Batam.

Paket sembako sebanyak 34.293 itu nanti akan dibagikan ke penghuni ruli di 9 Kecamatan yang ada di Kota Industri tersebut.

“Kami akan meminta bantuan Polresta untuk menyalurkan 18.573 paket di 5 kecamatan dan Kodim bersama Batalyon Raider bantu menyalurkan 15.720 paket di 4 kecamatan,” ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, Kamis (14/5/2020).

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap merespon baik apa yang dilakukan oleh pengusaha itu. Menurutnya, apa yang dilakukan Apindo dan pengusaha lainnya dinilai bisa membantu peran pemerintah daerah disituasi sekarang ini.

“Semua pihak harus bersinergi, bukan hanya dari Pemda saja. Apindo ini sudah banyak membantu, disaat seperti ini memang masyarakat banyak yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Dalam tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ini, Ahmad merasa sangat tepat karena disaat sekarang ini banyak juga pekerja yang di PHK, orang-orang perlu bantuan untuk membayar sewa kos dan sebagainya.

“Tentunya itu bisa membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Ahmad.

Untuk penyalurannya nanti, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Apindo dan siap menjalankan bantuan tersebut hingga tepat sasaran.

“Karena kan pemerintah daerah juga sudah ada yang memberikan bantuan. Jadi nanti benar-benar ditujukan untuk mereka yang sangat membutuhkan,” ucap Ahmad.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu mengungkapkan hal serupa. “Bagus dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan ini juga menunjukkan wujud kebersamaan kita semua,” kata Purwadi.

(ude)