THM Batam Bandel, Wako Rudi: Dikira Corona Sakit Biasa Aja

THM Batam Bandel, Wako Rudi: Dikira Corona Sakit Biasa Aja

Wali Kota Batam, Rudi. (Foto: Dok.Batamnews)

Batam - Kendati Wali Kota Batam, Rudi sudah mengeluarkan edaran penutupan tempat hiburan malam selama darurat Covid-19, masih ada saja yang membandel.

Buktinya puluhan orang diamankan polisi dari lokasi hiburan malam Planet Holiday, Senin (6/4/2020) dini hari. VIP room di lantai 4 Diskotik Planet tampak ramai.

Baca juga: Dugem saat Pandemi Corona, Puluhan Orang Digaruk Polisi di Diskotek Planet Batam

Wako Rudi pun merespons hal ini. Menurutnya perbedaan pendapat hal yang lumrah. Ada yang pro kontra dengan kebijakan yang diambil. Hingga ada yang mengabaikan karena tak mengerti arti kebijakan tersebut. "Ada yang tidak mengerti, dan abai saja," ujar Rudi.

Menurutnya masih ada yang menganggap penyakit ini biasa-biasa saja, karena tidak kelihatan. Sehingga ada yang memikirkan itu hanya khalayan saja. "Dikira corona biasa aja dan hanya khayalan. Tapi kalau sakit, baru tahu itu adalah kenyataan," ujarnya.

Kedepan pihaknya akan mulai memperluas lagi upaya edukasi kepada masyarakat maupun pihak tertentu. Tentu saja bekerjasama dengan pihak TNI/Polri.

"Tadi malam sudah ditindak pihak Polresta, kita berterima kasih, termasuk juga dengan Satpol PP dan Ditpam BP Batam," ucapnya.

Baca juga: Diskotek Planet di Batam Masih Gelar Dugem Saat Darurat Corona

Disamping itu upaya lain sudah dilakukan, seperti dengan mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat Batam, dan juga jarak (social distancing). "Kita akan terus bergerak," kata Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews