Kondisi Memburuk, PM Inggris Boris Johnson Dipindah ke ICU

Kondisi Memburuk, PM Inggris Boris Johnson Dipindah ke ICU

Boris Johnson. (Foto: express.co.uk)

London - Kondisi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19 dilaporkan memburuk. Dia kini menjalani perawatan di ruang intensif atau ICU.

South Morning China Post melaporkan Johnson telah meminta Menteri Luar Negeri Dominic Raab untuk sementara mengambil alih tugas perdana menteri jika diperlukan.

"Sepanjang siang ini, kondisi perdana menteri semakin memburuk dan, atas saran tim medisnya, dia telah dipindahkan ke unit perawatan intensif" di Rumah Sakit St Thomas, tepat di seberang Sungai Thames dari Westminster, 10 Downing Street diumumkan.

Hal ini terjadi sehari setelah Johnson dikirim ke rumah sakit dari rumahnya, di mana dia telah melakukan isolasi diri selama 10 hari sejak didiagnosis dengan Covid-19. 

Dia menulis di Twitter bahwa dia telah memeriksa "untuk beberapa tes rutin karena saya masih mengalami gejala coronavirus".

Tadi malam, atas saran dokter pribadi, Johnson pergi ke rumah sakit untuk beberapa tes rutin karena masih mengalami gejala coronavirus. 

"Saya bersemangat dan tetap berhubungan dengan tim saya, karena kami bekerja bersama untuk melawan virus ini dan menjaga semua orang tetap aman.- Boris Johnson."

Perdana menteri tetap sadar saat ini, kata juru bicaranya, menambahkan bahwa ia telah dipindahkan ke ICU sebagai tindakan pencegahan jika ia memerlukan ventilasi untuk membantu pemulihannya.

Raab, yang telah bertanggung jawab atas pemerintah Inggris, mengatakan Johnson sekarang berada di unit perawatan kritis, menambahkan: "Perdana menteri berada di tangan yang aman dengan tim brilian di Rumah Sakit St Thomas."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews