Gerakan KitaVSCorona, Grab Semprot Disinfektan Kendaraan Mitra

Gerakan KitaVSCorona, Grab Semprot Disinfektan Kendaraan Mitra

Petugas PMI menyemprotkan disinfektan ke mobil mitra Grab di Batam. (Foto: ist)

Batam - Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan KitaVSCorona. Gerakan ini diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah Batam dan sekitarnya.

City Operations Executive Batam Grab Indonesia, Yanti Kusmiati mengatakan Gerakan KitaVSCorona ini merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian, mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab. 

“Langkah selanjutnya, kami telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Batam dan sekitarnya,” ungkap dia, Selasa (7/4/2020).

Yanti menyebutkan ada berbagai inisiatif Grab yang telah dilakukan dalam pencegahan pandemi COVID-19 di wilayah Batam dan sekitarnya, yaitu penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Batam dan sekitarnya.

“Pembagian hand sanitizer dan vitamin bagi pengemudi GrabBike dan GrabCar di Batam,” kata dia. 

Pihaknya juga mengedukasi untuk gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online, melalui aplikasi kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing. 

Grab telah mempersiapkan paket Grab Care untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi, juga diantara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap COVID-19.

“Mitra pengemudi juga dapat menggunakan manfaat Grab Benefits yang terdiri dari diskon untuk mencuci jaket, serta cuci motor dan mobil,” sebutnya. 

Selain itu, pihaknya juga memberikan voucher Grab Car untuk para tenaga medis dan karyawan di dua rumah sakit di Batam sebagai bentuk apresiasi Grab untuk para tenaga medis yang berjuang dalam pandemi virus ini.
 
Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Batam, Kaharuddin menyambut baik oleh Grab di Batam dalam menanggapi pandemi COVID-19, seperti penyemprotan disinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi Grab Car dan Grab Bike di Kota Batam. 

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam situasi penyebaran COVID-19 yang semakin luas,Saya berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Batam untuk melindungi mitra pengemudi dan pelanggan dari penyebaran virus COVID-19,” ujar Kaharuddin. 

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi menyampaikan hal serupa. Saat ini semua pihak sudah bergerak, termasuk Grab Indonesia. 
 
“Semua pihak bergerak untuk penanganannya, termasuk dari pemerintah daerah dan Grab sebagai pelaku bisnis agar dapat terus melindungi serta melayani masyarakat,” ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews