Cerita Pedagang Rugi Miliaran Akibat Belasan Kios Terbakar di Karimun

Cerita Pedagang Rugi Miliaran Akibat Belasan Kios Terbakar di Karimun

Seorang pedagang mengambil selembar seng di antara puing kios yang terbakar di Karimun.

Karimun - Kebakaran hebat menghanguskan belasan kios di Jalan Ahmad Yani, Karimun, Kepulauan Riau pada Senin (30/3/2020) dini hari. Tak ada satupun barang milik pedagang yang bisa diselamatkan dari amukan api.

Muhammad Tang, salah satu pemilik kios menyebut kobaran api membesar dengan cepat dan membakar seluruh bangunan.

"Tahunya pas api sudah membesar. Sehingga tidak ada satu pun barang-barang yang bisa diselamatkan," Kkata Tang, warga Kuda Laut, Baran tersebut, Senin siang.

Diketahui, kios-kios yang ludes terbakar menjual berbagai macam, mulai dari buah-buahan, perabotan rumah tangga baik seken atau baru. Ada juga kios minyak bensin botolan, dan terdapat juga bengkel.

Dikatakan oleh Tang, akibat kejadian kebakaran yang itu, seluruh dagangan perabotannya ludes terbakar. Bahkan, dia mengaku bahwa kerugiannya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Penuh semua barang-barang, mulai dari depan sampai belakang, semuanya habis terbakar. Kalau kerugian mencapai miliaran juga," ucap pria tersebut.

Dia hanya bisa menyaksikan api membakar kiosnya. Sementara itu, pemedam kebakaran juga tengan berjibaku untuk memadamkan api.

"Apinya dari mana asalnya dari kita tidak tahu. Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi, cuma lihat pemadam saja yang memadamkan api," ujar Tang.

Diketahui, ada 13 kios yang hangus dalam insiden kebakaran tersebut. Selain itu, ada juga lima boat/kapal nelayan yang juga ikut terbakar.

Dari keterangan pihak kepolisian, dugaan awal terjadinya kebakaran akibat adanya ledakan dari salah satu kios. Namun, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Dari keterangan saksi, ada dentuman dari bengkel las yang ada dekat kios minyak. Ada 13 kios yang terbakar dan 5 boat, 1 boat sudah tidak berfungsi lagi," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono.

Disebutkan juga bahwa tidak ada korban luka dari insiden kebakaran tersebut. Kemudian, untuk mengetahui penyebab pasti, Inafis Polres Karimun akan melakukan olah TKP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews