Pemkab Karimun Siapkan Rp 7 Miliar Lawan Covid-19

Pemkab Karimun Siapkan Rp 7 Miliar Lawan Covid-19

Sektretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau, menyiapkan sejumlah dana untuk penanggulangan virus corona (Covid-19). Dana disiapkan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten tersebut.

Diketahui, ada sekitar Rp 7 miliar lebih dana yang telah dipersiapkan Pemkab Karimun. Dana ini dari Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, sementara untuk OPD lainnya masih dalam tahap pengalokasian.

Sektretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Gugus Covid-19 Karimun mengatakan, dana tersebut akan diperinci terlebih dahulu.

"Saat ini, dari Dinkes sekitar Rp 2 miliar sekian, kalau RSUD sebesar Rp 5 miliar sekian lah, data lengkapnya nanti di BPKAD. Nanti akan diperinci dulu untuk peruntukannya," kata Firmansyah.

Sementara itu, Pemkab Karimun juga mendapat tambahan dana keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau sebesar Rp 1,5 miliar.

"Bagaimana untuk peruntukannya, kita akan hitung dan sesuaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Disamping itu, bantuan dari pihak swasta juga akan diberdayakan dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

"Seperti Apindo, tapi mereka yang kelola sendiri, paling jika kita perlu barang kita sampaikan nanti dia yang beli," pungkas Firmansyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews