ODP Covid-19 di Kabupaten Karimun Tersebar di Tiap Kecamatan

ODP Covid-19 di Kabupaten Karimun Tersebar di Tiap Kecamatan

Ilustrasi.

Karimun - Karimun termasuk daerah dengan total orang dalam pemantauan (ODP) terbanyak kedua setelah Batam. Total sejak kasus covid-19 'menyapa' Bumi Berazam, sudah 508 orang yang menjadi ODP.

Sebanyak 51 ODP sudah selesai menjalani masa pemantauan, saat ini sebanyak 457 masih menjalani pemantauan. Para ODP 5 diantaranya juga ada yang sempat diambil sampel untuk uji lab, dua hasil yang keluar dinyatakan negatif, tiga lainnya masih proses.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) total sejak awal kasus ini, 7 orang. Dari jumlah itu, 4 orang sudah diambil sampelnya, di mana satu dinyatakan positif dan 3 negatif. Sementara 2 lainnya masih menunggu hasil

Jumlah tersebut terhitung per 28 Maret 2020. Ada dua pembagian ODP yang diterapkan, yaitu ODP primer dan juga ODP kontak serumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan ODP tersebar di setiap Kecamatan se Kabupaten Karimun. ODP itu dipantau oleh tim kesehatan setiap kecamatan.

"Untuk penanganan Covid-19, terdapat 13 Puskesmas di Kabupaten Karimun, dengan dua rumah sakit dan satu rumah sakit rujukan," ujarnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews