Diwarnai Ledakan, Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Karimun

Diwarnai Ledakan, Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Karimun

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang melahap belasan kios di Karimun, dini hari tadi. (Foto: edo/batamnews)

Karimun - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Ahmad Yani, Pintu Air Kolong, Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri, Senin (30/3/2020) dini hari.

Sedikitnya, 12 kios hangus dan rata dengan tanah setelah dilalap api. Kios-kios tersebut terdiri dari kios menjual barang seken seperti kasur, juga kios bensin, warung nasi dan kios sembako.

Bahkan, kebakaran itu juga menyambar dua kapal nelayan yang tidak jauh dari lokasi.

Kios-kios yang terbakar tersebut, hampir seluruhnya terbuat dari kayu dan papan. Bahkan, di sana juga ada kios yang menjual BBM, sehingga dengan mudah terbakar.

"Api dengan cepat merembet, mengingat kios-kios di pinggir laut berbahan kayu, sehingga ada 12 kios yang ludes plus dua unit kapal yang tengah sandar di belakang kios," kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi, Senin (30/3/2020) pagi.

Berdasarkan informasi, api diduga muncul pertama kali dari bengkel las. Sejumlah warga mendengarkan suara ledakan cukup keras.

"Dari salah satu bengkel las sebelah sana sempat terdengar suara ledakan di situ," ujar warga.

Warga sekitar berupaya membantu proses pemadaman dengan alat seadanya, hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian saat apil telah membesar, sekira pukul 05.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Belasan kios yang berada di atas tepian laut itu ludes dan hanya menyisakan puing-puing. Kebakaran nahas itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.


Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dari peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews