MPPI Ajak Warga Perbatasan Perkuat Semangat Cinta Tanah Air

MPPI Ajak Warga Perbatasan Perkuat Semangat Cinta Tanah Air

MPPI menyerahkan bantuan untuk warga Pulau Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) mengunjungi Pulau Karimun, Kepulauan Riau untuk melihat kondisi riil wilayah perbatasan.

Ketua tim MPPI, Agus mengatakan bahwa, pihaknya meninjau puskesmas, sekolah, dan melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat nelayan dan pemuda setempat.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi riil wilayah dan masyarakat perbatasan, terdepan dan terluar di Kepulauan Karimun,” kata Agus di Karimun, Jumat (27/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, MPPI juga memberikan bantuan thermometer tembak sebagai langkah awal pendeteksian Covid-19 di Desa Tebing dan SD Negeri 11 Tebing. 

Selain itu, MPPI juga memberikan bantuan berupa bendera, peralatan sekolah, bola, baju olahraga kepada masyarakat Tebing dan Pulau Karimun Anak.

“Kita coba membantu seadanya, mudah-mudahan bermanfaat, kita juga mengajak semua elemen masyarajat perbatasan selalu mencintai Tanah Air demi memperkuat NKRI dengan selalu hidup sehat,” kata Agus

Matius, nelayan Pulau Karimun, berharap MPPI membantu nelayan sekitar serta membuatkan dermaga di Pulau Karimun Anak. Dengan kehadiran Tim MPPI memberikan pencerahan bagi mereka.

“Terima kasih telah berkunjung di tempat kami, berbagi ilmu, silaturahmi, jika ada waktu sila datang lagi nanti,” katanya.

Kemudian, Ruhiyana Ahmad Zainuddin, warga setempat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MPPI. Dirinya juga berharap, lembaga itu dapat membantu ketersediaan tenaga pengajar di SD 11 Tebing. 

Menurutnya kegiatan ini sangat positif dan penting bagi mereka, karena bisa menjadi wadah untuk mengoordinasikan aspirasi ke instansi terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews