Polres Tanjungpinang Turunkan Personel Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

Polres Tanjungpinang Turunkan Personel Bersihkan Sejumlah Rumah Ibadah

Personel Polri dan TNI bergotong royong membersihkan rumah ibadah di Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang bersama elemen masyarakat bergotong royong membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (14/3/2020).

Adapun tempat-tempat ibadah yang dilaksanakan kegiatan bersih-bersih yaitu, Masjid Al Ihsan Jl. Tugu Pahlawan Tanjungpinang, Surau Jabal Nur Jl. Irian Jaya Kp. Sido Makmur Km. 13 Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih khususnya di tempat ibadah ini merupakan kewajiban bersama.

"Karena tempat ibadah adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya. Tempat ibadah menjadi tempat berkumpulnya orang untuk bersilaturahmi dan melakukan ibadah," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, kebersihan harus selalu terjaga sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang aman dan nyaman. Selain itu juga, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan atau antisipasi wabah virus corona.

"Yang seperti kita ketahui saat ini virus Corona menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya,' sebutnya.

Selain menciptakan kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olah raga ringan, menggerakkan anggota tubuh sehingga mengeluarkan keringat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews