Siswa SPN Latihan Kerja ke Polsek-polsek Tanjungpinang

Siswa SPN Latihan Kerja ke Polsek-polsek Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang menyambut 45 Siswa SPN untuk latihan kerja sebelum menjadi polisi. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menyambut kedatangan sebanyak 45 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri yang mengikuti latihan kerja pendidikan dan pembentukan Bintara Polri.

Pelatihan ini termasuk penerapan ilmu kepolisian yang didapatkan siswa selama belajar di SPN Polda Kepri. Latihan ini berguna untuk kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengharapkan siswa SPN dapat untuk mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama pendidikan 10 hari itu.

"Latihan ini sangat berguna, dan nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota polisi," kata Iqbal usai memimpin apel penyambutan di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (13/2/2020).

Para siswa ditempatkan di setiap Polsek di Tanjungpinang dan didampingi mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek dan tugas-tugas kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan serta patroli. "Siswa harus mengikuti pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi polisi profesional," sebutnya.

Kapolres juga mengingatkan agar mereka tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang berakibat fatal saat menjalani latihan kerja.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews