PDIP Munculkan Riny dan Syahrul Dampingi Soerya di Pilkada Kepri

PDIP Munculkan Riny dan Syahrul Dampingi Soerya di Pilkada Kepri

Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Syahrul, salah satu nama yang disebut-sebut bakal mendampingi Soerya Respationo di Pilkada Kepri.

Tanjungpinang - Hengkangnya Isdianto tak membuat PDI Perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau gusar. Nama Riny Fitrianti dan Syahrul pun mencuat untuk mendampingi Soerya Respationo di Pemilihan Kepala Daerah Kepri.

Bendahara PDI Perjuangan Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan calon wakil Soerya di Pilkada Kepri tak hanya Isdianto. 

"Perlu diingat, pilihan ke Isdianto itu bukan pilihan utama dan pertama Soerya di Pilgub Kepri," kata Jumaga di Tanjungpinang, Kamis (27/2/2020).

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri itu bahkan menyatakan sudah banyak 'merapat' untuk mendampingi Soerya. Mereka membangun komunikasi politik atas nama pribadi maupun membawa nama partai.

Ada beberapa nama yang disebut oleh Jumaga. Seperti Syahrul, Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, yang kini menjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Lalu, ada nama Riny Fitrianti yang merupakan anak dari almarhum HM Sani. Nama terakhir ini bahkan pernah menjadi kompetitor Isdianto, yang tak lain adalah pamannya sendiri, kala memperebutkan kursi Wakil Gubernur Kepri.

"Itu yang saya tahu dan melihat langsung, ada juga dari partai yang saya tak melihat karena tidak ada di tempat," ujar Jumaga.

Selain itu, PDI Perjuangan juga terus intens membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk mewujudkan sebuah koalisi dalam pilkada mendatang.

"Untuk pilihan siapa yang akan mendampingi Soerya, kami serahkan ke yang bersangkutan dan kami siap mendukungnya," ujar Jumaga.

(sut)