Pengumuman Kandidat PDIP di Pilkada Kepri Ditunda, Soerya: Tunggu Hingga 2 Maret

Pengumuman Kandidat PDIP di Pilkada Kepri Ditunda, Soerya: Tunggu Hingga 2 Maret

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo bersama Isdianto dan Jumaga Nadeak saat Rakerda PDI Perjuangan Kepri. .

Batam - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah mengumumkan sejumlah kandidat yang mereka usung dalam pilkada serentak.

Namun dalam pengumuman yang disampaikan pada Rabu (19/2/2020) siang lalu, tidak ada nama-nama calon yang diusung dalam pilkada di Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPD PDI-P Provinsi Kepri, Soerya Respationo meminta Dewan Pimpinan Pusat PDI-P untuk menunda pengumuman nama-nama bakal calon pemimpin daerah di Kepri pada 2 Maret 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Soerya saat Rakerda Pertama PDI Perjuangan Kepulauan Riau tahun 2020 di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Batam, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Soerya mengatakan, untuk persiapan Pilkada tahun 2020, dirinya sudah menyerahkan sejumlah nama bakal calon kepala daerah di Kepri ke DPP PDI Perjuangan.

“Kemudian dalam rapat yang lalu, saya mohon izin diadakan penundaan pengumuman nama-nama bakal calon tersebut hingga 2 Maret mendatang,” ujar Soerya.

Menurut mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, penundaan  pengumuman nama-nama bakal calon tersebut oleh DPP dikarenakan ingin mengerucutkan bakal calon yang akan diusulkan oleh DPD dan DPC se-Kepri.

Sementara itu, Soerya juga menyinggung sejumlah agenda utama partai dalam rakerda. Seperti menyosialisasikan hasil Rakernas I PDI Perjuangan beberapa waktu lalu serta konsolidasi internal partai dan persiapan pilkada baik itu provinsi, kabupaten dan kota di Provinsi Kepri.

Hadir dalam rakerda ini Dewan Pembimbing Daerah PDI-P sekaligus Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, serta pengurus DPC PDI-P dari 7 kota/kabupaten se-Kepri.

Ratusan simpatisan dan kader partai berlambang banteng bermoncong putih juga memerahkan Hotel Harmoni One yang menjadi lokasi rakerda.

(ude)