Demokrat Racik Ramuan Koalisi Hadapi Pilkada Serentak Kepri

Demokrat Racik Ramuan Koalisi Hadapi Pilkada Serentak Kepri

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi.

Bintan - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kepri tinggal beberapa bulan lagi. Seluruh partai politik (parpol) berupaya keras mencari sosok bahkan koalisi yang tepat agar menang dalam pesta demokrasi tahun ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengatakan partainya akan maju dalam Pilkada Serentak 2020 ini. Namun dia belum bisa menjelaskan sosok yang akan maju dalam pilkada ini.

“Kami juga sudah komunikasi ke semua pimpinan partai di daerah. Baik ke Pak Soerya Respationo (PDIP), Pak Ansar Ahmad (Golkar) maupun Pak Muhammad Rudi (Nasdem),” ujar Apri, kemarin.

Setelah pertemuannya dengan pimpinan partai di Kepri, Apri menyebut partai yang dipimpinnya sedang meracik ramuan untuk mendapatkan bentuk koalisi yang tepat dalam rangka mengikuti pilkada yang dilaksanakan di 6 kabupaten/kota serta provinsi.

Untuk nama-nama yang diusulkan maju dalam pilkada tahun ini sangat banyak. Bahkan bisa bertambah lagi karena prosesnya terus berkembang.

“Kami lagi meramu koalisi yang tepat. Intinya kami ingin yang terbaik untuk Provinsi Kepri,” katanya.

Ketika ditanya sinyal yang diberikan dari Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Apri mengaku lagi bahwa banyak sinyal dari partai lain yang diberikan ke partainya. 

“Tergantung sinyalnya mau dipakai atau tidak,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews