Kabar Isdianto Maju Cagub, Soerya: Tidak Mungkin Hadap-hadapan..

Kabar Isdianto Maju Cagub, Soerya: Tidak Mungkin Hadap-hadapan..

Soerya Respationo dan Isdianto. (Foto: Batamnews)

Batam - Plt Gubernur Kepri, Isdianto digadang maju dalam pencalonan sebagai Gubernur Kepri pada Pilkada Kepri 2020, September mendatang.

Sebelumnya Isdianto bersama Soerya Respationo dalam pengembalian formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepri, Rabu (12/12/2019) lalu memberi sinyal berdampingan pada Pilkada.

Namun terkait adanya dorongan Isdianto untuk menjadi calon gubernur, Soerya mengatakan jika itu hak politik Isdianto. Tentunya ia menegaskan tidak bisa lewat PDIP.

Seperti diketahui Isdianto merupakan salah satu kader partai PDIP. Selama ini Ia didapuk sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Provinsi Kepri.

“Silahkan saja (jika) maju sendiri, cuma tidak bisa dari PDI perjuangan,” ujar ketua DPD PDIP Provinsi Kepri tersebut, Jumat (7/2/2020).

Soerya mengatakan, PDIP tidak mungkin memberikan dua rekomendasi. Untuk diketahui HM Surya Respationo juga menyatakan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri. “Tidak mungkin hadap-hadapan,” kata dia.

Sampai sejauh ini, Soerya belum menyampaikan siapa pasangannya pada Pilgub nanti. Menurutnya selain Isdianto ada beberapa nama kandidat lain untuk mendampinginya.

“Masih komunikasi politik, kalau cocok rekomendasi turun,” ucap Soerya.

Ia memperkirakan surat rekomendasi tersebut akan keluar pada akhir Februari ini. Oleh karena itu, menurutnya masih ada waktu sambil menemukan pasangan yang cocok.

“Masih optimis, dukungan juga terus mengalir, jumlah organisasi yang mendukung juga sudah tidak terhitung,” tegas Soerya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews