Benarkah Soerya-Isdianto Pecah Kongsi?

Benarkah Soerya-Isdianto Pecah Kongsi?

Soerya Respationo berjalan berdampingan dengan Isdianto (Foto: Batamnews)

Batam - Isdianto dikabarkan berpindah haluan. Tak lagi bersama Soerya Respationo. Terutama rencana maju di pemilihan gubernur Kepri pada September 2020 mendatang.

Namun sejauh ini menurut sebuah sumber, Isdianto sejauh ini masih setiap bersama PDI Perjuangan. Artinya, masih berkomitmen kepada Soerya Respationo sebagai calon wakil gubernur.

Pasalnya, Isdianto maju sebagai wakil gubernur Kepri tak lepas dari jasa Soerya dan PDI Perjuangan yang merekomendasikan namanya. Bahkan pencalonan Isdianto sebagai calon wakil gubernur sempat dipending Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Bahkan menjadi polemik cukup lama sebelum akhirnya ditetapkan presiden Jokowi.

Namun isu liar di luar menyebutkan, Isdianto tengah melirik Marlin Agustina, istri Wali Kota Batam Rudi sebagai pendampingnya. Dengan harapan, Isdianto mendapat perahu dari Partai Nasdem.

"Pak Isdianto masih setia dengan PDIP," ujar orang dekat Isdianto kepada Batamnews, Sabtu (8/2/2020).

Sebelumnya Isdianto bersama Soerya Respationo dalam pengembalian formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepri, Rabu (12/12/2019) lalu memberi sinyal berdampingan pada Pilkada.

Soerya menanggapi isu ini dengan diplomatis. Menurutnya, Isdianto adalah Dewan Pertimbagnan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri. Isdianto adalah kader banteng.

“Silahkan saja (jika) maju sendiri, cuma tidak bisa dari PDI perjuangan,” ujar ketua DPD PDIP Provinsi Kepri tersebut, Jumat (7/2/2020).

Menurut Soerya, PDIP tetap akan memnberikan satu rekomendasi. Tentu saja, peluang Soerya mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan jauh lebih besar. Apalagi ia kader militan PDIP sejak lama. Saat ini ia menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

Soerya pun tak tinggal diam melihat dinamika politik tersebut. “Masih komunikasi politik, kalau cocok rekomendasi turun,” ucap Soerya.

Ia memperkirakan surat rekomendasi tersebut akan keluar pada akhir Februari ini. Oleh karena itu, menurutnya masih ada waktu sambil menemukan pasangan yang cocok.

“Masih optimis, dukungan juga terus mengalir, jumlah organisasi yang mendukung juga sudah tidak terhitung,” tegas Soerya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews