Panitia MTQ Lingga Kebut Pembangunan Astaka Utama

Panitia MTQ Lingga Kebut Pembangunan Astaka Utama

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 tinggal dua pekan lagi. Proses pembangunan astaqa utama perhelatan akbar dua tahunan tersebut saat ini sudah dalam proses pengerjaan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Senayang itu akan digelar sesuai jadwal sebelumnya yakni 1-8 Maret 2020.

"Nanti akan diawali dengan penerimaan kafilah. Sementara terkait pemondokan kafilah, telah tersedia rumah-rumah penduduk. Pihak Kecamatan Senayang selaku tuan rumah sudah memfasilitasi pemondokan kafilah," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Tidak hanya pemondokan kafilah atau peserta yang sudah disiapkan pemerintah Kecamatan Senayang, tapi pemondokan untuk panitia maupun sekretariat panitia juga sudah disiapkan jauh hari.

"Semoga kegiatan dua tahunan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. H-1 nanti kami harap persiapannya baik itu astaqa utama sudah selesai semuanya. Tapi kita tidak dapat memprediksikannya," ujar dia.

Namun kata Jaya, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga Muhammad Nizar berharap di sepekan sebelum pelaksanaan MTQ, seluruh persiapan sudah harus selesai. Baik itu astaqa maupun panggung tamu VIP dan stand PKK, Dekranasda maupun lainnya.

"Jadi beliau mengharapkan satu minggu sebelum pelaksanaan sudah harus selesai. Kami harap pelaksanaan MTQ ke-VIII ini bisa berjalan sukses," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews