Musrenbang Kecamatan Katang Bidare

Fokus Wisata, Camat Katang Bidare Unggulkan Potensi Bahari

Fokus Wisata, Camat Katang Bidare Unggulkan Potensi Bahari

Suasana Musrenbang tingkat Kecamatan Katang Bidare yang digelar Senin (3/2/2020) lalu (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, terus memfokuskan pengembangan pariwisata bahari yang ada di wilayah mereka. Hal ini dilakukan karena kecamatan tersebut merupakan gerbang masuknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Negeri Bunda Tanah Melayu.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengatakan, sebagai kecamatan baru di Kabupaten Lingga, Katang Bidare akan terus menunjukkan komitmen positif dalam membangun negeri. Terutama dalam pembangunan sektor pariwisata yang menjadi unggulan dan bahkan ikon Kabupaten Lingga.

"Alhamdulillah Pulau Katang sudah mulai dibangun sebagai tempat destinasi wisata baru dengan nilai investasi Rp 1,4 triliun. Pengerjaan tahap awalnya sedang berlangsung. Saya sangat berharap pembangunan pariwisata di Pulau Katang ini menjadi ikon iklim investasi yang kondusif," ucap Safar pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Katang Bidare, Senin (3/2/2020) lalu.

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya destinasi wisata Pulau Katang akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten lingga. Dan tentunya dengan pengembangan destinasi kepariwisataan tersebut juga akan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat tempatan.

"Pada Musrenbang pertama dulu, usulan-usulan yang diajukan alhamdulillah sebagian telah terialiasi. Seperti contohnya listrik Desa Benan sudah 14 jam, kemudian pembangunan jembatan dan beberapa bangunan lainnya. Maka kita terus sinergikan antara pariwisata dan insprastruktur," ujarnya.

Lanjut Safar, dalam hal menata Pulau Benan sebagai ibu kota kecamatan, pihaknya juga telah melakukan berbagai hal. Diantaranya menertibkan hewan ternak seperti kambing yang berkeliaran dengan bebasnya.

"Hampir belasan tahun kambing berkeliaran di Pulau Benan ini. Alhamdulillah pada tahun 2020 ini clear, sudah bisa kita tertibkan. Ini semua berkat dukungan masyarakat Benan untuk lingkungan yang lebih baik sebagai daerah tujuan wisata," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kegiatan rutin yang merupakan sarana penyusunan aspirasi dari tingkatan terendah untuk kemudian di usulkan dalam bentuk program kegiatan setiap tahunnya itu, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Staf Ahli Bidang Pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif, Kepala BPPP, Kepala Disnakerkoprin, Anggota DPRD Lingga, Perwakilan OPD se-Kabupaten Lingga, serta Kades, BPD dan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews